Diet Terkenal dari Berbagai Negara ini Bisa Menjadi Pilihan, Tertarik Mencobanya?

 

1. Nordic Diet dari Eropa Utara

Nordic Diet berasal dari negara-negara di Eropa utara, seperti Norwegia, Swedia, dan Denmark. Diet Viking ini fokus pada konsumsi tumbuh-tumbuhan dan makanan laut, yang cukup mengenyangkan, rendah gula dan lemak, serta kaya akan serat. Perbanyaklah makan wortel, kol, brokoli, buah beri, apel, pear, oat, ikan salmon, makarel, dan herring. Sementara itu, daging-dagingan, dan telur hanya bisa dikonsumsi dalam jumlah terbatas, setidaknya 1-2 kali sebulan. Diet ini tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tapi juga bagus untuk kesehatan otak, dan resiko gangguan kardiovaskular.

2. The Morning Banana Diet dari Jepang

Diet asal Negeri Sakura ini cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu mengkonsumsi pisang setiap pagi. Pertama-tama minumlah segelas air putih hangat ketika perut masih kosong. Satu jam kemudian, makanlah 1 buah pisang. Jika 30 menit kemudian kamu masih merasa lapar, makanlah 1 buah pisang lagi. Setelah itu Anda bisa makan apa saja, namun, tetap jaga porsinya dan batasi makanan manis serta gorengan. Hindari asupan alkohol, serta batasi waktu makan malam hingga pukul 8 malam. Diet ini tidak hanya bantu mengurangi berat badan, tapi juga efektif untuk menghilangkan selulit, menurunkan kadar gula darah, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Superfood Diet dari Brazil

Wanita Brazil dikenal memiliki bentuk tubuh yang indah. Selain karena faktor keturunan, pola makan mereka juga turut berperan penting dalam proses pertumbuhan. Orang-orang Brazil terbiasa mengkonsumsi bahan makanan sehat dan bernutrisi yang diambil dari hasil alam mereka. Misalnya saja air kelapa yang rendah kalori dan kaya potasium, acai beri yang sarat kandungan antioksidan dan lemak sehat, maupun buah cupuacu yang kaya asam amino dan antioksidan. Disamping mengonsumsi makanan berjenis superfood, warga Brazil juga menghindari camilan dengan kandungan gula dan terbiasa makan dengan perlahan.

 

 

 


4. Macrobiotic Diet dari AS

Dalam Macrobiotic Diet, makanan, lingkungan, aktifitas, dan sikap dianggap sangat berpengaruh pada keseluruhan tubuh, pikiran, dan emosi kamu. Diet ini juga mengikuti diet vegetarian yang berbasis teori yin-yang dari Asia. Untuk mengikuti diet ini, 40%-60% makanan yang kamu konsumsi setiap hari harus berupa whole grain, seperti beras merah, oat dan jagung, 20%-30% buah dan sayuran lokal,serta 5%-10% kacang-kacangan dan produk olahannya, yang bisa didapat dari tahu dan tempe, atau mengonsumsi tanaman laut, seperti rumput laut dan agar-agar.

5. The Dukan Diet dari Perancis

Bagi warga Perancis metode diet Dukan cukup populer. Diet tinggi protein, rendah lemak dan karbohidrat ini terdiri menggabungkan pemilihan menu tinggi protein, seperti ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak serta hasil olahan susu bebas lemak. Berbagai menu tersebut turut dikombinasikan dengan sayuran seperti tomat, brokoli maupun bayam. Selain itu Anda juga perlu mengonsumsi 2 sendok oat meal setiap harinya. Pemilihan makanan ini turut diseimbangkan dengan olahraga jalan cepat yang rutin dilakukan 20 menit per hari. Metode diet yang dicetuskan oleh Dr. Pierre Dukan ini juga sudah banyak diikuti oleh berbagai selebriti dan model seperti Gisele Bundchen, Jennifer Lopez hingga Kate Middleton.

6. Diet Sandwich Dari Spanyol

Kalau sebagian orang justru menghindari sandwich saat diet, beda hal nya dengan orang-orang di Spanyol. Mereka justru mengkonsumsi sandwich untuk diet. Eits tapi ada syaratnya, makanan yang ingin kamu makan harus muat di antara dua lembar roti sandwich. Roti yang digunakan pun harus merupakan roti gandum. Dan juga, kamu tidak boleh nyemil. Nah bisa jadi pilihan lainnya untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, tapi tetap merasa kenyang.